Manfaat Kecambah Yang Tidak Bisa Diremehkan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kecambah bukanlah sayur yang langka dan sudah sering kita gunakan sebagai makanan sehari - hari kita. Yang biasanya dijadikan sebagai kudapan, sayuran berkuah, tumisan maupun urapan. Kecambah adalah salah satu tumbuhan sporofit muda yang baru saja mulai berkembangan pada tahap embrionik pada tumbuhan biji.

Nama tahap ini sering kita sebut sebagai tahap perkecambahan dan masa hidup ini merupaka yang paling kritis dari kehidupan tumbuhan. Sporofit muda ini pada umumnya di bagi menjadi 3 bagian utama yaitu, hipokotil/ kotiledon, radikula / akar embrio dan daun lembaga. Mengkonsumsi kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya bagi kaum wanita.


Hal ini dikarenakan karena zat - zat yang terkandung pada kecambah memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Kecambah Menimbulkan Khasiat Penting Untuk Tubuh 

Walaupun nikmat di jadikan sayuran, kecambah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kecambah ini memiliki manfaat utama untuk tubuh kita sebagai sumber pangan dengan golongan sayur - sayuran.

Sayuran ini sangat kaya akan vitamin khususnya vitamin E. Terkait dengan hal tersebut, kandungan vitamin E yang cukup tinggi dalam kecambah berfungsi sebagai sumber antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu sayuran ini mampu mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Peptide itulah komponen aktif yang terdapat pada kecambah dan merupakan hasil dari penguraian protein dan enzim protease. Dengan adanya peptine ini, maka kerja acethylcholine atau ACE dapat di cegah.

Dengan menghambatnya kerja ACE, hipertensi dapat di cegah. Kecambah juga masih memiliki manfaat lainnya seperti menghambat penuaan dini, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner, mencegah kerapuhan pada tulang, mencegah kanker payudara, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Kecampah Untuk Kesuburan 

Selain berfungsi sebagai penunjang kesehatan dalam hal menangkal berbagai penyakit, kecambah juga berguna sebagai peningkat fungsi kesuburan pada kaum wanita dan pria. Orang yang belum di karunia anak, memang diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat termasuk dalam hal ini kecambah.

Seperti yang kita ketahui tadi, bahwa kecambah mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, itu lah sebabnya kecambah bisa membantu kesuburan karena melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas.

Beberapa Jenis Kecambah

Kecambah ada beberapa jenis, dan yang sudah kita kenal sebagai sporofit seperti kacang hijau atau taoge, kedelai dan alfafa. Macam - macam itu termasuk dalam golongan sporofit. Tentunya jenis-jenis diatas bisa dimanfaat dengan baik bagi kesehatan tubuh kita.

Menjadi makanan yang tentunya lezat dan menyehatkan. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan konsumsi kecambah kita agar menjadi lebih sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment